Rabu, 10 Desember 2014

KELURAHAN LAKKANG

PROFIL KELURAHAN LAKKANG

Secara administratif, Kelurahan Lakkang termasuk dalam Wilayah Kecamatan Tallo, Kota Makassar dulu Kelurahan ini bernama Bonto Mallanggere yang berarti Mendengar segala penjuru Kelurahan ini diapit oleh Sungai Tallo dan Sungai Pampang. Kelurahan Lakkang  juga termasuk Kelurahan Kampung Pintar  dan telah dicanangkan sebagai Desa Wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar   yang terdiri dari 2 RW dan 8 RT dengan luas wilayah 1.65 Km2. 

Jumlah Penduduk
Kelurahan Lakkang dihuni 261 KK dengan jumlah penduduk 947 jiwa yang terdiri dari 479 laki-laki dan 468 Perempuan


Kilas


Kelurahan Lakkang adalah salah satu Kelurahan yang unit di Kecamatan Tallo Kota Makassar karena  merupakan sebuah delta yang terbentuk akibat pendangkalan Sungai Tallo menurut cerita delta ini pertama kali ditemukan oleh Dg.Rilakkang yg merupakan tokoh sentral  waktu itu sampai penjajah colonial jepan menemukan delta ini dan membuat Buker-Buker  pertahanan.



Selain itu wilayah Lakkang dikelilingi hutan Nipa dan Bakau yang dijadikan sebagai potensi dan penunjang sebagai paru-paru dunia serta pusat  resapan air.


 Prasarana
MASJID
2
SEKOLAH
-
PERUSAHAAN
-
INSTANSI PEMERINTAHAN
2
DERMAGA PERAHU
2
POSYANDU
2

Potensi Wisata

 
Di Kelurahan Lakkang terdapat beberapa bentuk kesenian tradisonal yang turun temurun diadakan pada hari-hari besar agama dan nasional, (Pamanca, Tanjidor dan Gambus) dan terdapat pula makanan khas pisang unti batu serta Kerajinan Tangan dari Bambu

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More