Kamis, 11 Desember 2014

KELURAHAN KALUKUBODOA

PROFIL KELURAHAN KALUKUBODOA
Secara administratif, Kelurahan Kaluku bodoa  termasuk dalam Wilayah Kecamatan Tallo Kota Makassar Kelurahan ini juga dikenal Kampung Sinassara atau Paccelang yang terletak di area perdagangan dan Jasa  Kelurahan ini terdiri dari 7 RW dan 51 RT dengan luas wilayah 0.89 Km2.
Jumlah Penduduk 
Kelurahan Kaluku bodoa  dihuni 5.201 KK dengan jumlah penduduk  jiwa  20118    yang terdiri dari     laki-laki  10.041 dan 10.077 Perempuan. 

Kilas
Kelurahan Kaluku memiliki sejarah yang historis karena  salah satu penyebar islam di indonesia timur    di makamkan di tempat ini, yaitu makam Datuk Ribandang Kelurahan kaluku bodoa  juga memiliki banyak Perusahaan Besar Seperti Galangan Kapal IKI, Bosawa Marga Nusantara, Indomarco, Gudang Garam Dll, Kawasan ini dijadikan sebagai kawasan Industri, Perdagangan  dan Jasa di wilayah Kecamatan Tallo.


 Prasarana
MASJID
11
GEREJA
-
SEKOLAH
INSTANSI PEMERINTAHAN
DERMAGA PERAHU
POSYANDU

Potensi Wisata





Selain Potensi Sejarah  Kelurahan Kaluku bodoa memiliki , Masjid yang unik yang bernama Mesjid IJABAH, disini juga terdapat  Pantai Galangan Kapal, serta pengrajin souvenir dari sutra serta Kue tradisional Putu Canggkir dan Baruasa.
 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More