Kamis, 11 Desember 2014

KELURAHAN UJUNG PANDANG BARU

PROFIL KELURAHAN UJUNG PANDANG BARU
Secara administrasi, Kelurahan Ujung Pandang Baru yang dikenal juga dengan nama Jung Pandang Plan termasuk dalam Wilyah Kecamatan Tallo Kota Makassar yang terletak dijantung Kota Kecamatan Tallo, Kelurahan Ujung Padnag Baru terdiri dari 5 RW dan 19 RT dengan luas wilayah 0.41 Km2 .

Jumlah Penduduk  
Kelurahan Kaluku bodoa dihuni 5.201 KK dengan jumlah penduduk jiwa 20118 yang terdiri dari laki-laki 10.041 dan 10.077 Perempuan.

Kilas
Kelurahan Ujung Pandang Baru adalah   pemekaran dari Kelurahan Kaluku bodoa, Kelurahan ini memiliki Sarana dan Prasarana yang Baik, tak salah jika kelurahan ini adalah sebagai ibu kota Kecamatan Tallo, disini juga terdapat sebuah mesjid mega yaitu mesjid SYURAH serta Kantor Kecamatan,  Polsek, Rumah Sakit Tipe C Ujung Pandang Baru dan Sekolah Luar Biasa, selain itu  memiki berprestasi dalam bidang Lingkungan hidup Tahun 2009 Kelurahan ini sebagai Juara III Green and Clean Tingkat Kota Makassar dan sekarang masuk 10 besar Kampung Pintar prestasi ini tak salah karena dikelurahan ini memiliki takakura(Composter)   dengan produksi. Besar, namun uniknnya Kelurahan ini setiap musim Hujan pasti dilanda banjir munking karena Draenase yang kecil atau daerahnya yang rendah.


 Prasarana
MASJID
3
GEREJA

SEKOLAH

INSTANSI PEMERINTAHAN

PUSKESMAS

POSYANDU
5

Potensi Wisata

Kelurahan Ujung Pandang Baru memiliki Potensi Pariwisata Seperti Mesjid Syurah dan Kuliner Masakan Tradisional Pallu Mara.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More